Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika melihat ruang tamu minimalis? Minimalis pada intinya bukan hanya menghias interior rumah dengan cara tertentu, tetapi memberi ruang lebih terlihat luas dan nyaman.

Beberapa tips untuk menata ruang tamu minimalis agar terasa nyaman dan terlihat luas akan saya sampaikan untuk membantu anda:

Menata Ruang Tamu Minimalis

Pertama-tama, sebelum memulai menata ruang tamu minimalis, Anda mesti mendeklarasikan seluruh ruangan. Perlu diingat bahwa titik menciptakan ruang tamu yang sederhana adalah memiliki lebih sedikit barang. Jadi, jika Anda adalah tipe orang yang memiliki banyak pernak-pernik kecil dan barang-barang dekoratif lainnya di sekitar, cobalah untuk menyingkirkan sebanyak mungkin dekorasi ini. Jika tidak, ruang tamu Anda pasti akan terlihat dan terasa lebih berantakan.
Cobalah untuk menyimpan hanya barang-barang yang paling penting di ruang Anda. Perhatikan sekeliling ruangan, pertimbangkan setiap benda dan perabot yang akan tempatkan.

Ukuran luas ruangan merupakan kunci ketika menata ruang tamu minimalis. Misalnya, Anda tidak menempatkan sekelompok perabot kecil di ruang tamu. Mengapa? Karena ini hanya akan membuat ruang tamu Anda terasa lebih sempit.
Campurkan dengan menambahkan beberapa potongan yang lebih besar bersama dengan barang-barang Anda yang lebih kecil. Sofa berbentuk L selalu bagus, karena keduanya akan mengisi ruangan dengan baik serta memberikan ruang yang cukup untuk perabot lainnya.
Ingatlah bahwa ukuran ruangan Anda sangat penting, menambahkan barang-barang yang ditempatkan dengan baik dengan berbagai bentuk dan ukuran akan membantu membuat ruangan Anda terasa lebih terbuka.

Suasana luar di dalam ruangan! Seperti penambahan beberapa tanaman untuk membuat ruang tamu Anda terasa bersih dan segar. Simpan dua atau tiga tanaman hias hijau terang di sekitar ruang tamu Anda. Hal ini juga tergantung pada seberapa banyak sinar matahari yang didapat ruangandi rumah Anda, mungkin ada jenis tanaman tertentu yang akan bekerja paling baik. Jadi, pergilah ke pembibitan lokal Anda untuk mendapatkan tanaman hijau yang sangat dibutuhkan. Anda akan terkagum-kagum dengan berapa banyak penambahan tanaman hias bisa mengubah ruang tamu Anda.

Rak terapung adalah cara yang fantastis untuk membuat ruang tamu Anda terasa lebih terorganisir, dan lebih modern, dibandingkan dengan rak biasa yang kikuk. Rak-rak yang mengapung sangat cocok untuk buku, satu atau dua tanaman, dan beberapa pernak-pernik yang ditempatkan dengan baik. Ruang Anda akan langsung terasa lebih cerah, lebih bersih, dan lebih kontemporer.

Anda bisa memanfaatkan skema warna serba putih: sofa berwarna krem, dinding putih polos, dan karpet putih, cara ini membuat ruangan tampak lebih cerah. Itulah mengapa begitu banyak orang menyukai opsi ini.
Jika ide memiliki skema warna serba putih membuat Anda ragu (karena memiliki hewan peliharaan atau anak-anak), maka Anda dapat memasangkan beberapa potong furnitur putih dengan elemen desain yang lebih netral.

Menambahkan beberapa warna yang cerah (dalam bentuk karya seni, permadani anyaman yang jelas, atau aksen dinding, misalnya) dalam ruang bernuansa netral adalah pilihan gaya lainnya. Anda juga bisa bermain dengan tekstur yang berbeda, seperti menggunakan berbagai nuansa warna yang sama untuk dinding, karpet, dan perabotan lainnya.

Apakah Anda memiliki tumpukan majalah, koran, buku, dan barang-barang acak lainnya yang menumpuk di sekitar ruang tamu Anda? Meskipun Anda bukan satu-satunya yang membuat atas hal ini, sekarang saatnya untuk menata tumpukan barang yang acak-acakan.
Buat rencana untuk menyimpan kluster majalah dan barang-barang lain yang tidak terlihat, entah itu dalam keranjang yang menarik atau jenis tempat penyimpanan lainnya. Jika tidak, ruang Anda akan terasa 10x lebih berantakan.

Terlepas dari menata ruang rumah minimalis Anda, menciptakan desain terpadu dan skema warna untuk ruang tamu Anda adalah salah satu bagian paling penting. Dan, sementara ini terlihat berbeda untuk semua orang, secara umum, semua yang ada di ruangan harus terpasang dengan baik.
Ini berarti bahwa setiap bagian dari sofa hingga vas terkecil harus sederhana, klasik, dan cocok dengan warna ruang tamu Anda.

Perlu diingat bahwa Anda tidak harus benar-benar menyingkirkan semua perabotan anda, setidaknya tidak segera. Mengapa tidak mengambil perabotan dan menyimpannya sementara, atau menyimpan barang-barang di lemari Anda selama seminggu atau lebih? Dengan cara itu Anda dapat melakukan uji coba tanpa menghilangkan semuanya secara permanen.
Dan ingat, menjadi minimal adalah tentang kesederhanaan, Anda selalu dapat menambahkan barang-barang Anda kembali nanti, kurang selalu lebih.

Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Rating: 4.5 Post by: zannet clashic